Ingin Tahu Hasil Seleksi Masuk PTN? Ini Caranya

Ingin Tahu Hasil Seleksi Masuk PTN? Ini Caranya
Ingin Tahu Hasil Seleksi Masuk PTN? Ini Caranya

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada pukul 17.00 WIB hari ini (16/7)  akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Pengumuman dilakukan melalui laman khiusus di internet.

Nah, bagaimana caranya peserta bisa mengetahui bahwa nama mereka masuk dalam 104.862 peserta yang diterima untuk kuliah di PTN? Berikut tata cara peserta bisa mengetahui mereka lulus SBMPTN atau tidak.

Langkah 1:

- Melalui internet pada Rabu 16 Juli 2014 pukul 17.00 WIB, peserta bisa mengunjungi laman pengumuman.sbmptn.or.id (laman resmi SBMPTN), http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id.

Langkah 2:

- Peserta diminta memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir.
- Jika peserta diterima maka akan ditampilkan nomor peserta tes, nama peserta, nama PTN yang menerimanya, nama program jurusan dan ucapan "Selamat Atas Keberhasilan Anda". Selain itu ada pula QR Code (sebagai pengaman), dan tautan (link) PTN untuk melihat persyaratan pendaftaran ulang.

Sedangkan bagi peserta yang tidak diterima akan ditampilkan nomor peserta, tanggal lahir peserta, DR code (sebagai pengaman), dan ucapan "Maaf anda tidak diterima".(fat/jpnn)


JAKARTA - Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada pukul 17.00 WIB hari ini (16/7)  akan mengumumkan nama-nama peserta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News