Ingin Tahu Penyebab Gerardo Martino Mundur, Simak di Sini

Ingin Tahu Penyebab Gerardo Martino Mundur, Simak di Sini
Gerardo martino memutusn mundur dari jabatan pelatih timnas Argentina. FOTO: Clarin

jpnn.com - ARGENTINA - Kabar mengejutkan datang dari timnas Argentina. Sebulan sebelum tampil di Olimpiade 2016, pelatih Gerardo "Tata" Martino memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Ini semakin menambah kekacauan dalam skuat Tim Tango karena kapten mereka, Lionel Messi, juga telah memutuskan pensiun dari timnas.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina), Martino dan stafnya memilih mundur karena kesulitan dalam mengumpulkan para pemain guna melakukan persiapan untuk menghadapi Olimpiade.

Ini semakin membuka borok di tubuh AFA yang dalam beberapa tahun belakangan memang mengalami masalah. Para petinggi "bertengkar" untuk memperebutkan posisi dan sejumlah kebijakan yang aneh telah dibuat.

"Martino mundur karena kecewa setelah belum ada kejelasan terkait siapa pemimpin AFA yang sebenarnya. Itu membuat dirinya tak nyaman dalam membentuk skuat guna tampil di Olimpiade bulan depan," tulis pernyataan tersebut.

Sejumlah media di Argentina juga mengklaim bahwa Martino merasa frustrasi setelah sejumlah pemain andal belum dilepas oleh klubnya untuk memperkuat Tim Tango. Beberapa di antaranya adalah Paulo Dybala (Juventus) dan Mauro Icardi (Internazionale Milan).

Martino menukangi La Albiceleste usai Piala Dunia 2014 menggantikan Alejandro Sabella. Dia telah memimpin Argentina dalam 39 laga dengan 29 kemenangan, 7 seri, dan 3 kalah.

Mantan pelatih Barcelona tersebut berhasil berhasil membawa Tim Tango ke final Copa America dalam dua kali beruntun pada 2015 dan 2016. Tapi, dua kali pula kalah dari lawan yang sama yakni Cile.

ARGENTINA - Kabar mengejutkan datang dari timnas Argentina. Sebulan sebelum tampil di Olimpiade 2016, pelatih Gerardo "Tata" Martino memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News