Inginkan Sinergi, DPR-DPD Gelar Konsultasi

Inginkan Sinergi, DPR-DPD Gelar Konsultasi
Inginkan Sinergi, DPR-DPD Gelar Konsultasi
JAKARTA - Pimpinan DPR RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar pertemuan konsultasi. Tujuannya, untuk memperkuat diri secara utuh, bersinergi dan bahu-membahu guna menghasilkan produk-produk yang mengikat, berkeadilan, dan bermanfaat bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Ketua DPD RI Irman Gusman menyatakan, rakyat menuntut agar  wakilnya di legislatif bermanfaat. "Apalagi masyarakat menuntut agar lembaga legislatif memiliki kinerja yang meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran," kata Irman Gusman, usai pertemuan konsultasi pimpinan DPR dan DPD, membahas mekanisme kerja fungsi legislasi dan pengawasan di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Senin (3/5).

Menurut Irman, pertemuan konsultasi itu difokuskan pada pembahasan beberapa RUU yang membutuhkan pembahasan bersama antara DPR dan DPD seperti RUU Informasi Geospasial, RUU Partai Politik, RUU MPR, DPR, DPD, dan DPRD, RUU Lembaga Keuangan Mikro, UU BI yang direvisi dan RUU Cagar Budaya yang relevan dengan fungsi, tugas dan wewenang DPD. "DPD berharap, pembahasan beberapa RUU tersebut dilakukan dengan mekanisme baru," harapnya.

Ke depan, lanjutnya, DPD tidak lagi ingin mengalami pengalaman pahit masa lalu, karena tidak dilibatkan dalam pembahasan UU yang penting seperti UU Administrasi Kependudukan, UU Perseroan Terbatas, UU Ombudsman RI, UU Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta UU Pelayanan Publik.

JAKARTA - Pimpinan DPR RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar pertemuan konsultasi. Tujuannya, untuk memperkuat diri secara utuh, bersinergi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News