Ini Ada Kabar Bagus untuk Para Guru Honorer

Ini Ada Kabar Bagus untuk Para Guru Honorer
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan mengatakan, gaji honorer dan insentif guru swasta direncanakan naik pada 2019 mendatang.

Kini pembahasan tengah bergulir bersama DPRD Batam. Jika ada kata sepakat, tahun depan guru honorer bakal menerima gaji dengan nominal yang lebih tinggi.

"Kami sudah usulkan kenaikan dan sedang dalam pembahasan," imbuhnya.

Karena masih dalam pembahasan, Hendri belum ingin menyampaikan nominal gaji yang akan kelak diterima para guru honorer. "Pokonya naik, kalau sebut angka dan hasil pembahasan tak sesuai orang bisa kecewa," kata dia.

Tidak hanya untuk guru honorer, kabar baik tersebut juga untuk guru swasta. Hanya saja, kini masih dalam proses perhitungan dan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

"Kami hitung dan akan kami laporkan ke walikota," ungkapnya.

Menurutnya, kenaikan gaji maupun insentif atas arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi sebagai bentuk penghargaan bagi pendidik Batam. Karena dinilai telah ikut andil mencerdaskan anak bangsa.

"Selama ini gaji mereka dibawah UMK, jadi atas arahan walikota, kami diminta hitung lalu usulkan untuk ditingkatkan gajinya, mereka garda terdepan mencerdaskan anak bangsa di Kota Batam," papar dia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan mengatakan, gaji honorer dan insentif guru swasta direncanakan naik pada 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News