Ini Alasan Fahri Hamzah Rela Pasang Badan untuk Ratna Sarumpaet

Ini Alasan Fahri Hamzah Rela Pasang Badan untuk Ratna Sarumpaet
Fahri Hamzah. Foto: Instagram fahrihamzah

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa penyebar berita hoaks Ratna Sarumpaet mengaku sudah ada penjamin baru bagi dirinya untuk mengajukan menjadi tahanan kota kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Ratna menyebut penjamin itu adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Saat dikonfirmasi JPNN, Fahri membenarkan mengajukan diri menjadi penjamin penangguhan penahanan ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu. Fahri menegaskan bahwa hal itu demi kemanusiaan.

“Lihat (kesehatan) fisiknya saja sudah tidak manusiawi. Saya yang mengajukan diri,” kata Fahri, Selasa (12/3).

BACA JUGA: Ratna Sarumpaet Ajukan Permohonan Tahanan Kota, Fahri Jadi Jaminannya

 

Fahri mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada alasan apa pun untuk menahan Ratna Sarumpaet. Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB), itu menuturkan bahwa menahan Ratna, seorang perempuan tua yang berumur 70 tahun karena dituding berkata bohong, hanya akan membuat rezim ini nampak semakin hari kian bengis dan melanggar hak asasi manusia (HAM).

BACA JUGA: Ratna Sarumpaet Tak Bisa Berdalih Kasusnya Politis

Salah satu inisiator dan deklarator organisasi kemasyarakatan Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi itu mengatakan, sebaiknya segera lepaskan Ratna Sarumpaet demi kemanusiaan.

Fahri Hamzah menjadi penjamin bagi penangguhan Ratna Sarumpaet. Apa alasannya rela berkorban bagi terdakwa penyebar hoaks itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News