Sabtu, 17 Agustus 2019 – 20:14 WIB

Ini Alasan Korwil Honorer K2 Siap Hadiri Munas Linggarjati

Senin, 22 Juli 2019 – 08:34 WIB
Ini Alasan Korwil Honorer K2 Siap Hadiri Munas Linggarjati - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tenaga honorer K2 menyatakan siap berangkat menghadiri Munas Linggarjati, Kuningan pada 26-27 Juli. Mereka rela mengeluarkan dana pribadi untuk membeli tiket pesawat yang hingga saat ini masih tergolong mahal.

"Maluku siap hadir walaupun tiketnya melambung tinggi,” kata Musa, koordinator honorer K2 Indonesia wilayah Maluku kepada JPNN, Senin (22/7).

Bagi Musa, agenda Munas Linggarjati menjadi awal kembalinya perjuangan honorer K2 yang sempat vakum. Apalagi setelah banyak pengurus yang menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

BACA JUGA: Bapak Ibu Honorer K2, Apakah Anda Siap Hadir di Munas Linggarjati?

"Mau bilang tetap berjuang setelah jadi PPPK, nyatanya tetap saja suasananya beda. Mereka yang sudah jadi ASN semangatnya memudar dan itu sangat terasa karena berbulan-bulan tidak ada pergerakan," terangnya.

Sama halnya dengan penuturan Asrul, wakil koordinator Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Luwu. Honorer K2 tenaga teknis di Dinas Infokom ini semangat ikut munas demi perbaikan status menjadi PNS.

BACA JUGA: Panas, Nur Baitih Tangkis Kecurigaan Bhimma soal Dana Honorer K2

"Tiket memang mahal tapi kami tetap datang meski hanya dua orang. Harapan kami, dalam kebijakan rekrutmen ASN 2019, tenaga teknis diakomodir," tandasnya. (esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar