Ini Alasan LeBron James Pantas Disebut Superstar

Ini Alasan LeBron James Pantas Disebut Superstar
LeBron James Foto: AFP

jpnn.com, CLEVELAND - NBA Playoffs 2018, Kamis (26/4) kemarin kembali menunjukkan mengapa LeBron James pantas disebut superstar. Pada game kelima timnya, Cleveland Cavaliers menjamu Indiana Pacers, forward 33 tahun itu menyarangkan tembakan tiga angka tepat di saat buzzer beater berbunyi.

Berkat tembakan kemenangan tersebut tersebut, Cavs mengakhiri laga dengan kedudukan 98-95. Untuk kali pertama, Cleveland memimpin 3-2.

Tujuh menit terakhir sebelum waktu normal usai Kyle Kovers melesakkan tembakkan tiga angka untuk Cavs. Itu adalah poin terakhir yang dicetak tim juara NBA 2016 tersebut sampai tiba suara buzzer terdengar dan James mengagetkan Pacers.

Three point Korver sempat membuat Cavs memimpin tujuh angka. Namun mesin permainan mereka tiba-tiba mandul di sisa waktu normal. Pacers mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 95-95 sampai 33 detik terakhir. Situasinya seperti tidak menguntungkan bagi mereka karena bola sedang dikuasai lawan.

Bola ada di tangan Victor Oladipo yang sedang melakukan drive dari tengah lapangan lalu lay up menuju basket. Tapi James yang menjaganya ikut melompat dari belakang dan melakukan block. Berhasil. Waktu menyisakan tiga detik. Cavs meminta time out.

Begitu throw in dilakukan, bola diberikan kepada James. Mendapat kawalan ketat dari Thaddeus Young, James melepaskan tembakan dari luar garis pertahanan lawan. ''Berikan bolanya kepadaku. Berikan,'' ujar James saat ditanya apa yang dia katakan kepada rekan satu timnya di tiga detik tersisa. ''Mereka (Pacers) punya satu kali foul lagi, jadi saya ingin secepat mungkin melakukannya, karena kesempatan time out kami sudah habis,'' imbuhnya. James mengakhiri laga dengan torehan 44 poin sepuluh rebound dan delapan assist.

Laga Game 6 bakal berlangsung di kandang Pacers Jumat waktu setempat. Dengan keuunggulan 3-2 Pacers bisa memaksakan sampai Game 7. Tapi jika Cavs sukses mencuri kemenangan di kandang lawan, selesai sudah perjuangan Pacers.

Pada laga lain, Russel Westbrook menyelamatkan Oklahoma City Thunder yang sudah tertinggal 1-3 dari Utah Jazz. Mereka sukses menyusul ketertinggalan hingga 25 poin di akhir kuarter kedua dan comeback lebih kuat untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 107-99 di Game 5.

Tembakan tiga angka LeBron James masuk bersamaan dengan suara buzzer terdengar dalam game kelima Cleveland Cavaliers vs Indiana Pacers.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News