Ini Alasan Memilih Burung Cendrawasih Jadi Logo Asian Games

Ini Alasan Memilih Burung Cendrawasih Jadi Logo Asian Games
Ini Alasan Memilih Burung Cendrawasih Jadi Logo Asian Games

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia telah Melaunching logo Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9), bertepatan dengan Haornas. Menpora Imam nahrawi menyebut ada makna di balik pemilihan logo bergambar burung cendrawasih tersebut.

Cendrawasih sudah dikenal sebagai spesies burung yang berasal dari Papua. Karena bukan berasal dari DKI Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games dan cendrawasih juga sudah dikenal di dunia identik dengan Indonesia, akhirnya dipilih untuk merepresentasikan kenasionalan.

"Ini menunjukkan, kalau Semangat menggelar Asian Games itu memang bukan hanya milik DKI Jakarta dan Palembang.  Tapi adalah milik masyarakat Indonesia, cendrawasih Indonesia," kata Imam.

Kemudian, sayap yang dikepakkan, berarti bahwa ada keinginan agar prestasi olahraga Indonesia bisa terbang tinggi dan menunjukkan keberanian mengepakkan sayap kepada seluruh negara Asia.

"Kami ingin prestasi olahraga Indonesia bisa terbang tinggi dan mengepakkan sayapnya di Asia. Semangat itu yang kami samakan dengan perlehatan Asian Games pertama di Indonesia tahun 1962," ucap Imam. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA- Indonesia telah Melaunching logo Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (9/9), bertepatan dengan Haornas. Menpora Imam nahrawi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News