Ini Alasan Pelatnas Cipayung Dipilih Jadi Tempat Kejuaraan Nasional 2022

Ini Alasan Pelatnas Cipayung Dipilih Jadi Tempat Kejuaraan Nasional 2022
Konferensi pers Kejuaraan Nasional 2022 di Pelatnas Cipayung, Kamis (1/12) siang WIB. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) siap menggelar Kejuaraan Nasional 2022 pada 12 hingga 17 Desember mendatang.

Turnamen tersebut rencananya akan berlangung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Kasubid Pengembangan Prestasi Daerah PP PBSI, Ricky Soebagdja mengaku sengaja menunjuk Cipayung sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas 2022.

Alasan dipilihnya tempat kawah candradimuka bulu tangkis Indonesia itu agar bisa memotivasi calon atlet-atlet muda saat berlaga di Kejurnas tahun ini.

"Tidak semua pebulu tangkis bisa merasakan atmosfer dan bermain di lapangan Pelatnas Cipayung. Saya rasa ini pengalaman yang bagus untuk mereka."

"Saya berharap mereka bisa maksimal karena yang datang merupakan ujung tombak daerahnya masing-masing," ungkap Ricky saat ditemui di Cipayung, Kamis (1/12/2022) siang WIB.

Kejurnas 2022 rencananya akan dibagi dalam dua kategori, yakni beregu campuran kelompok dewasa beregu dan kejuaraan perorangan kelompok taruna (di bawah 19 tahun).

Panitia penyelenggara Armand Darmadji menyiapkan total hadiah mencapai Rp 1,1 miliar, dengan perincian kampiun kejuaraan beregu mendapat Rp 800 juta, sedangkan nomor perseorangan taruna sebesar Rp 300 juta.

Pelatnas Cipayung ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Nasional 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News