INI Bersih Bakal Habisi Money Politics di Kongres Notaris

INI Bersih Bakal Habisi Money Politics di Kongres Notaris
INI Bersih Bakal Habisi Money Politics di Kongres Notaris
JAKARTA - Ratusan notaris yang tergabung dalam Ikatan Notaris Indonesia (INI) mendeklarasikan gerakan INI Bersih. Tujuan gerakan INI Bersih adalah melawan politik uang dalam kongres lanjutan INI di Jakarta, 16 Juli mendatang.

Wakil Ketua Tim Pengawas (Timwas) Kongres XXI INI, Firdhonald, mengungkapkan bahwa kongres di Jogjakarta yang diikuti  3029 peserta pada Januari lalu berakhir buntu. Penyebab deadlock karena adanya temuan Tim Verifikasi Kongres tentang adanya politik uang dan pemberian fasilitas terhadap 846 peserta.

"Di Kongres Jogja kami temukan slip setoran bank yang tulisannya sama, melalui BCA dan BNI ke banyak nama. Ada banyak pemindahbukuan ke rekening-rekening pribadi," kata Firdhonald di sela-sela acara deklarasi INI Bersaih di Jakarta, Sabtu (30/6) sore.

Namun Firdhonald tak mau menyebut pihak yang melakukan politik uang. Ia hanya berharap, jangan sampai politik uang itu terulang pada Kongres INI lanjutan nanti.

JAKARTA - Ratusan notaris yang tergabung dalam Ikatan Notaris Indonesia (INI) mendeklarasikan gerakan INI Bersih. Tujuan gerakan INI Bersih adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News