Pilpres 2019

Ini Bocoran Fadli Zon soal Waktu Pendeklarasian Prabowo

Ini Bocoran Fadli Zon soal Waktu Pendeklarasian Prabowo
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga saat ini masih belum mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2019. Padahal, kader-kader Gerindra sudah ngebet mendorong mantan Danjen Kopassus itu mendeklarasikan diri sebagai capres.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, partainya akan segera mendeklarasikan Prabowo sebagai capres untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Kemungkinan, pendeklarasian Prabowo sebagai capres akan digelar saat perayaan hari ulang tahun Gerindra pada 6 Februari 2018.

"Mungkin pada waktu HUT Gerindra kesepuluh pada Februari 2018," kata Fadli usai menghadiri sebuah acara diskusi di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (3/12). 

Yang jelas, ujar Fadli, kader maupun simpatisan Gerindra sudah bakal kompak mengusung Prabowo. Dia menegaskan, deklarasi itu juga sudah melalui pertimbangan dari Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Sudah 100 persen mengarah ke Pak Prabowo," tegas wakil ketua DPR ini. 

Meski demikian, kata Fadli, partainya masih belum memikirkan figur calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Prabowo. Tapi, sambung Fadli, kemungkinan cawapres yang akan dipilih nanti berlatar belakang sipil sehingga akan saling melengkapi Prabowo yang berlatar belakang militer.

"Kalau  latar belakang pak Prabowo militer, mungkin (wakilnya) sipil. Saya kira itu masih wajar," ungkapnya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, partainya akan segera mendeklarasikan Prabowo sebagai capres untuk Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News