Ini Buktinya PPP Masih Sakit

Ini Buktinya PPP Masih Sakit
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Perpecahan di internal Partai Persatuan Pembangunan semakin panas. Kubu PPP pimpinan Djan Faridz dan Romahurmuzy berbeda pandangan dalam memberikan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta. 

Kubu Romahurmuziy sejak lama mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Sedangkan Djan Faridz baru mendeklarasikan dukungan kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saeful Hidayat.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengatakan, perbedaan dukungan ini menunjukkan penyelesaian persoalan dua faksi di interal PPP itu masih tetap kritis. 

Apalagi, dukungan diberikan kepada pasangan yang punya rivalitas kuat di pilkada DKI Jakarta. 

"Karena dua faksi ini memberikan dukungan kepada pasangan yang boleh dikatakan rival. Yang satu mendukung Agus dan satunya mendukung Ahok," kata Emrus kepada JPNN, Sabtu (8/10). 

Menurut dia, dukungan ini semakin menunjukkan bahwa faksi Rommy dan Djan Faridz akan terus berlanjut.   

"Artinya karena mereka mendukung pasangan yang bersaing menunjukkan internal PPP masih terjadi suatu perbedaan mendasar," kata dia. 

Menurut dia, untuk menyatukan kedua faksi ini membutuhkan suatu usaha keras. Yang pasti, adanya perbedaan dukungan itu menyebabkan suara massa PPP di DKI Jakarta terbelah. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Perpecahan di internal Partai Persatuan Pembangunan semakin panas. Kubu PPP pimpinan Djan Faridz dan Romahurmuzy berbeda pandangan dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News