Ini Cara Barcelona Dukung Messi Usai Divonis Penjara

Ini Cara Barcelona Dukung Messi Usai Divonis Penjara
Barcelona gelar kampanye untuk Messi. FOTO: FCB

jpnn.com - CATALUNYA - Barcelona akhirnya bereaksi atas vonis 21 bulan penjara untuk bintangnya, Lionel Messi beserta ayahnya, Jorge. Blaugrana mengadakan kampanye dukungan bertajuk We Are All Leo Messi lewat tanda pagar atau hashtag di Twitter.

Messi divonis penjara karena dianggap bersalah atas kasus penggelapan pajak. Barcelona berharap gerakan #WeAreAllLeoMessi ini bisa membuat La Pulga -julukannya, tak merasa sendirian.

"Menggunakan hashtag #WeAreAllLeoMessi saat mengunggah foto atau pesan dengan kedua tangan terbuka, kampanye ini mengharapkan semua fans Barcelona memberikan simpati untuk pesepak bola terhebat di dunia dengan menyatakan dukungan tanpa henti di media sosial," tulis pernyataan klub.

Sebagai catatan, kampanye ini digelar terbuka, dengan arti siapapun bisa ikut serta. Sebelumnya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan kecaman pada akun Twitter miliknya.

"Leo, siapapun yang menyerang Anda, juga menyerang Barcelona dan sejarahnya. Kami akan mendukung Anda sampai akhir. Bersama selamanya!" seru Bartomeu.

Messi sendiri hingga saat ini belum buka suara. Meski mendapat vonis nyaris dua tahun penjara, sejatinya kapten timnas Argentina itu bisa menggantinya dengan membayar denda atau kerja sosial. (feb/JPNN)


CATALUNYA - Barcelona akhirnya bereaksi atas vonis 21 bulan penjara untuk bintangnya, Lionel Messi beserta ayahnya, Jorge. Blaugrana mengadakan kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News