Ini Cerita Menpora dan Chairul Tanjung di Youth Leadership

Ini Cerita Menpora dan Chairul Tanjung di Youth Leadership
Ini Cerita Menpora dan Chairul Tanjung di Youth Leadership

jpnn.com - Menpora Imam Nahrawi didampingi sang Istri, Shobibah Rohmah, dan juga pengusaha Chairul Tanjung memberikan cerita pengalaman hidupnya di acara Youth Leadership, Great Leader Great Nation yang diikuti para pemuda dari OKP dan mahasiswa di Teater Mandala Pemuda, Wisma Menpora Senayan, Jakarta, Jumat (23/10).

"Di luar sana terlalu besar ekspektasi publik untuk pemuda dan olahraga pada kementerian ini, maka tentu tidak cukup dari apa yang dimiliki tanpa keterlibatan para pemuda semuanya," kata Imam mengawali ceritanya. 

Dia meminta, banyaknya program kepemudaan di Kementerian yang dipimpinnya, agar bisa dimaksimalkan oleh para pemuda. "Ambillah peran di bidang sarjana penggerak pedesaan, kepeloporan, paskibraka, pramuka, olahraga, tancapkan cita-cita Indonesia melalui Kementerian ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Chairul, sebagai salah satu motivator pada kesempatan memberikan berbagi pengalaman dan ilmunya kepada para pemuda. Inspirasinya dimulai ketika menuntut ilmu di Fakultas Kedokteran Gigi UI tahun 1981, dia mengalami kesulitan finansial untuk biaya kuliah. Saat itulah kemampuannya berbisnis diasah. 

Dia mulai berbisnis kecil-kecilan menjual buku kuliah, sticker, kaos, dan sebagainya. "Pandangan banyak pemuda kita selalu mengatakan kalau mau berusaha harus punya modal, modal itu tidak harus uang. Modal ada tiga jenis pertama memang uang kalau ada uang tentu akan mempermudah menjadi pengusaha, yang kedua modal diri anda sendiri, serta modal jaringan dan networking," terangnya. (dkk/jpnn)

Menpora Imam Nahrawi didampingi sang Istri, Shobibah Rohmah, dan juga pengusaha Chairul Tanjung memberikan cerita pengalaman hidupnya di acara Youth


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News