Ini Deretan Tokoh dan Selebritas yang Menderita Kanker Getah Bening

Ini Deretan Tokoh dan Selebritas yang Menderita Kanker Getah Bening
Ria Irawan. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kehilangan salah satu aktris berbakat Ria Irawan, Senin (6/1), yang meninggal dunia setelah beberapa tahun berjuang melawan kanker kelenjar getah bening.

Sepuluh tahun lalu, Ria mengetahui ada mioma di rahimnya. Dia didiagnosis kanker dinding rahim. Kemudian rahimnya diangkat pada 2014.

Namun, kanker sudah menyebar ke kelenjar getah bening pada bagian panggul.

Beberapa tahun sembuh, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan menjalar ke diafragma. Pertengahan 2019, kanker sudah menjalar ke paru-paru dan otak.

Beberapa hari setelah pergantian tahun 2020, Ria akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada usia 50 tahun.

Pemilik nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan ini bukan satu-satunya selebritas yang bergulat menghadapi penyakit yang menyerang sel darah putih, sistem kekebalan tubuh.

1. Arifin Ilham
Ustaz kondang Arifin Ilham mengembuskan nafas terakhir akibat penyakit kanker kelenjar getah bening. Dia meninggal dunia saat dirawat di Penang, Malaysia pada 22 Mei 2019.

2. Aldi Taher
Aldi Taher Sikumbang adalah seorang penyintas kanker getah bening. Aldi awalnya tak menyangka dia bisa terkena kanker. Salah satu gejala yang dialaminya adalah pegal di leher sebelah kanan yang tak kunjung hilang selama dua bulan pada 2016 silam. Enam kemoterapi dia jalani hingga dinyatakan sebagai penyintas.

Penyakit kanker getah bening diderita aktris senior Ria Irawan yang kemudian meninggal dunia baru-baru ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News