Ini Harapan Anang Hermansyah kepada 15 Anggota DPR dari Selebritas

Ini Harapan Anang Hermansyah kepada 15 Anggota DPR dari Selebritas
Anang Hermansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan daftar anggota DPR terpilih. Terdapat 15 anggota DPR dari kalangan selebritas di tanah air.

Anggota DPR Anang Hermansyah menyambut baik terpilihnya sejumlah legislator dari kalangan selebritas sebagai anggota DPR RI. "Saya menyampaikan selamat kepada teman-teman khususnya dari kalangan selebriti yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024," ujar Anang di Jakarta, Senin (2/9).

Menurut Anang, sejumlah agenda penting di parlemen periode mendatang telah menanti di depan mata. Menurut dia, kendati para anggota DPR dari kalangan selebritas berangkat dari partai politik, tapi sejatinya mereka mewakili profesi sebelumnya yakni sebagai pelaku seni.

"Ada istilah fungsional representation. Nah, para selebriti yang menjadi anggota DPR ini selain sebagai wakil dari partai politik, mereka juga mewakili profesi yang sebelumnya melekat yakni sebagai seniman," ujar Anang.

BACA JUGA: Anang Hermansyah Lega RUU Permusikan Ditarik dari Prolegnas

Oleh karenanya, Anang berharap para selebritas yang duduk menjadi anggota DPR dapat fokus pada persoalan yang muncul di kalangan seniman di Indonesia dengan tetap menggarap isu lainnya. Dengan cara begini, imbuh Anang, para selebritas memiliki citra diri yang khas dengan isu-isu sektoral.

"Karena seniman menguasai isu-isu seperti soal kreatif, hak cipta, musik, budaya, film, dan lain-lain," tambah Anang.

Musisi asal Jember ini menyarankan sebaiknya para anggota DPR yang berlatarbelakang sebagai seniman fokus pada persoalan terkait seni.

Kendati para anggota DPR dari kalangan selebritas berangkat dari partai politik, kata Anang tapi sejatinya mereka mewakili profesi sebelumnya yakni sebagai pelaku seni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News