Ini Identitas Jenazah AirAsia QZ8501 yang Ditemukan Kapal Malaysia

Ini Identitas Jenazah AirAsia QZ8501 yang Ditemukan Kapal Malaysia
Para anggota tentara angkatan laut Malaysia saat menaikkan korban AirAsia di KD Lekir. FOTO: AFP/Royal Malaysian Navy.

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Pagi tadi (1/1), sebanyak dua kantong jenazah diturunkan dari helikopter bell milik TNI AU ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. Satu dari dua jenazah itu ditemukan oleh kapal laut milik Malaysia.

"Satu dari KRI Bung Tomo dan satu dari KD Lekir (Malaysia),” kata Komandan Lapangan Udara Iskandar, Letkol Penerbang Johnson Simanjuntak, di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kamis (1/1)

Menurut Ashari, jenazah yang ditemukan KD Lekir milik Malaysia itu berjenis kelamin laki-laki yang dan teridentifikasi bernama Kevin Alexander Soetjipto. Jenazah itu diambil oleh tim Basarnas, karena mereka tidak ada izin masuk perairan Indonesia.

Pantauan Kalteng Pos kondisi jenazah sendiri diperkirakan sekitar satu minggu lebih. Mengingat bau yang begitu menyengat. Saat ini jenazah masih dilakukan identifikasi untuk selanjutnya akan dibawa menuju Surabaya. Selain jasad korban, kapal Malaysia juga menemukan salah satu barang yang diduga koper milik salah seorang penumpang.(son)

 

PANGKALAN BUN – Pagi tadi (1/1), sebanyak dua kantong jenazah diturunkan dari helikopter bell milik TNI AU ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News