Ini Kado Menristek untuk Satuan Kapal Selam TNI AL

Ini Kado Menristek untuk Satuan Kapal Selam TNI AL
FOTO: Dispen Koarmatim TNI AL

jpnn.com - SURABAYA - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Sarasehan Nasional dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Satuan Kapal Selam Koarmatim di Gedung Panti Tjahaya Armada Koarmatim Ujung Surabaya, Kamis (10/9).

Sarasehan ini mengangkat tema ”Teknologi Kelautan dan Injasmar yang Mendukung Pembangunan Kapal Selam guna Meningkatkan Kemampuan/Kekuatan TNI Angkatan Laut” dengan tujuan untuk membahas dan mendengarkan pendapat dari beberapa ahli demi kemajuan Satuan Kapal Selam kedepan.

Pada acara pembukaan Sarasehan ini, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) RI, Prof. H. Mohamad Nasir, mengatakan riset-riset yang berhubungan dengan kemaritiman merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan kedepan.

“Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara maritim yang mayoritas wilayahnya adalah lautan,” kata M Nasir.

Pernyataan Menteri Nasir itu sangat istimewa bagi Satuan Kapal Selama TNI AL. Sebab pengembangan riset dan teknologi kemaritiman itu disampaikan tepat saat Satuan Kapal Selama merayakan hari ulang tahunnya.

Dengan begitu, Kemenristek bisa mendorong riset-riset dan pengembangan kekuatan satuan kapal selam TNI AL menuju satuaan berkelas dunia.

 “Kemenristek dan Dikti mengaplikasikan kebijakannya tentang pengembangan teknologi kemaritiman dengan dibentuknya Dewan Riset Nasional,” kata M Nasir seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dalam Sarasehan ini mengemukakan materi tentang tugas yang harus diemban TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas bidang pertahanan.

SURABAYA - Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Sarasehan Nasional dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Satuan Kapal Selam Koarmatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News