Ini Kata Kevin Sanjaya soal Lawan di Superseries Finals

Ini Kata Kevin Sanjaya soal Lawan di Superseries Finals
Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Undian grup Dubai World Superseries Finals 2017 telah dilangsungkan di Dubai Sports Council, Dubai, Senin (11/12) kemarin. Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya masuk grup berat.

Marcus/Kevin menempati Grup A bersama Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

“Hasil undiannya enggak bagus dan enggak jelek menurut saya. Di ganda putra saat ini, semua bisa saling mengalahkan. Di grup saya ada Li/Liu, Kamura/Sonoda dan Kolding/Petersen yang semuanya bagus. Soal kami menang di pertemuan terakhir dari mereka, tidak bisa dijadikan tolak ukur, kalau udah selesai tanding, kedudukan 0-0 lagi,” kata Kevin kepada Badminton Indonesia.

Dubai World Superseries Finals menggunakan format pertandingan round robin, di mana tiap sektor terbagi atas dua grup yang masing-masing diisi empat kompetitor. Empat jago dunia tersebut bakal berhadapan satu sama lain untuk memperebutkan posisi dua teratas, karena hanya dua wakil terbaik yang berhak untuk lolos ke semifinal. Di semifinal, para juara grup akan berhadapan dengan runner up grup yang juga bakal diundi kembali.

“Di ganda putra saat ini memang persaingannya ketat. Di peringkat 1-8, sudah saling mengalahkan. Peluang Marcus dan Kevin menghadapi lawan-lawan di grup tetap 50-50, semua lawan cukup berat,” kata asisten pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat. (adk/jpnn)

Ini Kata Kevin Sanjaya soal Lawan di Superseries Finals

Foto: BWF


Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya masuk grup berat di Dubai World Superseries Finals


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News