Ini Kata Mbah Mijan soal Raffi Ahmad Botak

Ini Kata Mbah Mijan soal Raffi Ahmad Botak
Mbah Mijan (tengah) usai mengisi acara bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, beberapa waktu lalu. Foto: ist

jpnn.com - PARANORMAL Mbah Mijan, mendukung keputusan Raffi Ahmad menggunduli kepalanya. Keputusan Raffi untuk botak, berawal dari nazar presenter papan atas Tanah Air itu usai istrinya, Nagita Slavina alias Gigi hamil.

Meski ibunda Raffi, Amy Qanita dan mertuanya sempat menentang upaya Raffi, nazar jadi botak sudah berlaku. Mbah Mijan, peramal artis ini mendukung langkah Raffi.

"Memotong rambut hingga gundul itu bisa untuk buang sengkolo (buang sial). Buang apes. Ini bentuk ruwatan yang merupakan tradisi masyarakat Jawa,” ujar Mbah Mijan saat ditemui wartawan di tempat prakteknya Apartemen Modern Land, Cikokol Tangerang, Selasa (10/2).

Paranormal yang kerap mengusir roh halus di rumah pejabat ini menjelaskan, berambut botak memang harus siap dengan segala resiko, termasuk jadi bahan olokan. 

"Itu bagian dari sebuah pengorbanan, bagian dari upaya nglakoni (lelaku) agar segala yang diinginkan terpenuhi," tutur Mbah Mijan.

Menggunduli rambut, dalam kacamata spiritual Mbah Mijan juga berkhasiat untuk membuka aura dan melancarkan rejeki. Kendati demikian, memotong rambut juga tidak bisa dilakukan sembarangan.

"Harus dilakukan dengan benar. Tidak asal dicukur gundul, dan seharusnya dibimbing oleh orang yang benar-benar mengerti ritual buang sial,” tambah Mbah Mijan, yang ramalannya tentang artis berkali-kali terbukti.

Mbah Mijan juga punya pendapat sendiri terkait isu Raffi botak karena mengidap penyakit. "Tak berpengaruh, sepertinya dia sehat-sehat saja kok, kan tiap minggu ketemu saya dalam sebuah acara televisi,” bebernya.

PARANORMAL Mbah Mijan, mendukung keputusan Raffi Ahmad menggunduli kepalanya. Keputusan Raffi untuk botak, berawal dari nazar presenter papan atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News