Ini Kementerian Paling Banyak Disorot Jelang Setahun Jokowi-Amin

Ini Kementerian Paling Banyak Disorot Jelang Setahun Jokowi-Amin
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menyebut, kinerja sejumlah kementerian banyak disorot publik akhir-akhir ini. Terutama menjelang setahun masa kerja Kabinet Indonesia Maju.

Emrus mengakui, di tengah sorotan publik tersebut juga muncul seruan agar Presiden Joko Widodo mereshuffle menteri-menteri terkait. 

Antara lain, kementerian kesehatan yang disorot menyusul pandemi Virus Corona (COVID-19) yang melanda Indonesia. 

"Jadi kementerian kesehatan ini salah satu yang saya lihat banyak disorot oleh publik kinerjanya kurang produktif," ujar Emrus, kepada jpnn.com, Selasa (6/10). 

Dosen di Universitas Pelita Harapan (UPH) ini juga menyebut kementerian di bidang perekonomian, termasuk di antaranya kementerian perindustrian, juga banyak disorot masyarakat.

Pasalnya, pandemi COVID-19 telah mengakibatkan keterpurukan ekonomi. Selain itu, banyak karyawan yang diberhentikan atau dirumahkan. 

"Ini juga banyak mendapat sorotan, bagaimana mereka menyikapi kondisi yang ada, apakah bisa menghandle dengan baik," ucapnya.

Kementerian lain yang disorot, kementerian sosial. "Tetapi di sisi lain, kemensos saya akui telah melakukan tugas-tugasnya relatif lebih baik. Kemensos pernah dibicarakan termasuk yang penyerapan anggarannya tinggi," ucap Emrus. 

Emrus menyebut sejumlah kementerian yang banyak disorot publik jelang setahun pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News