Ini Komentar Evan Dimas Mengenai Kekuatan Timnas Mauritius

Ini Komentar Evan Dimas Mengenai Kekuatan Timnas Mauritius
Evan Dimas Darmono (tengah). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Indonesia wajib menang melawan Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore nanti. Dengan kemenangan, skuat Merah Putih berkesempatan mengerek ranking di klasemen negara anggota FIFA.

Saat ini, Indonesia ada di peringkat ke-164 dunia. Jumlah tersebut masih jauh dari sang calon lawan Mauritius. Mereka kini berada di peringkat ke-155 FIFA. Dengan menang, laga yang tercatat dalam agenda FIFA bisa menambah poin Indonesia sekaligus memengaruhi ranking.

Namun demikian, gelandang Indonesia Evan Dimas meminta agar Mauritius tak dianggap remeh. Meski dinilai tim yang lemah di benua Afrika, dia membuktikan mampu menahan imbang tim yang selevel dengan Indonesia, Singapura, dengan skor 1-1 dalam uji coba 7 September lalu.

"Saya memang belum tahu bagaimana kekuatan mereka. Tapi dari melihat video, mereka adalah negara yang bagus, harus diwaspadai, tidak boleh anggap remeh. Rankingnya saja di atas Indonesia, jadi kami akan maksimal, memberikan yang terbaik di laga ini," ungkap Evan saat dihubungi Senin (10/9) malam.

Salah satu keunggulan Indonesia menurut Evan adalah keuntungan bermain di hadapan suporter setia mereka. Karena itu, bertepatan dengan hari libur, dia berharap suporter Skuat Garuda yang datang ke Wibawa Mukti bisa melimpah demi memberikan dukungan.

"Ini laga penting, kami akan main di kandang sendiri dan kami berharap dukungan dari pendukung setia Timnas Indonesia," tandasnya. (dkk/jpnn)


Indonesia wajib menang melawan Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore nanti.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News