Ini Komplotan Perampok di Bandung Mengaku Anggota BIN

Ini Komplotan Perampok di Bandung Mengaku Anggota BIN
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono saat rilis kasus perampokan di mapolrestabes, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam waktu 2x24 jam, Polrestabes Bandung menangkap empat orang perampok dengan menggunakan pistol jenis airsoft gun.

Dalam aksinya komplotan ini mengaku dari Badan Intelijen Negara.

"Mereka pakai senjata itu saat masuk ke rumah, setelah kami periksa itu senjatanya airsoft gun. Mereka ngakunya dari BIN," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono, Senin.

Budi menjelaskan para pelaku, yakni DH, PB, RN dan FB berpura-pura mencari rumah kontrakan di Perumahan Bandung Timur Regency pada Rabu (7/2).

Kemudian, pelaku mendatangi rumah korban mengaku sebagai tamu dan langsung mengancam korban memakai senjata jenis airsoft gun serta menyekap dua orang asisten rumah tangga (ART) dan seorang anak korban di tiga ruangan terpisah.

"Korban anak disekap di kamar, ART laki-laki di kamar mandi, ART perempuan di kamar mandi lantai bawah,” kata dia.

Budi mengungkapkan setelah menyekap korban, keempat pelaku tersebut langsung menggasak barang berharga seperti laptop, ponsel, BPKB, hingga mobil jenis Pajero dan kemudian melarikan diri.

Setelah kejadian itu, jajaran Polrestabes Bandung langsung melakukan proses penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku di wilayah Garut.

Bermodalkan pistol jenis airsoft gun dan mengaku dari BIN, komplotan perampok ini menggasak rumah di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News