Ini Langkah PAN Agar Mantap Menatap Pileg dan Pilpres

Ini Langkah PAN Agar Mantap Menatap Pileg dan Pilpres
Bendera PAN. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (20/5) di DPP PAN menggelar rapat pleno persiapan rapat kerja nasional (rakernas) PAN yang akan digelar di Jakarta dari tanggal 27 hingga 30 Mei.

Menurut Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, rapat pleno digelar untuk menyelesaikan seluruh peraturan partai yang sifatnya internal dan eksternal.

"Rapat tadi menyelesaikan persoalan internal dan eksternal agar PAN mantap menatap dan fokus pada pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) di tahun 2019," kata Zulkifli, usai memimpin rapat pleno, di DPP PAN, Jakarta.

Selain itu lanjut Zulkifli, juga dibahas isu-isu penting seperti keresahan dan ketimpangan yang terjadi di masyarakat. "Jangan mengatakan seolah-olah sudah bagus dan sejahtera. Ketimpangan antara si kaya dan miskin itu ada bahkan semakin lebar," tegasnya.

Makan dan punya kekayaan yang berlebihan ujar Ketua MPR ini, ada. Tetapi yang miskin sama sekali juga banyak di negeri ini.

"Di Jawa apa saja ada, kemajuan luar biasa. Tapi, setelah saya berkeliling ke banyak daerah, apa-apa tidak ada seperti di Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Bahkan ada kekayaan alamnya dieksploitasi sedemikian rupa," ungkap Zulkifli.

Isu lainnya yang juga dibahas dalam pleno kata Zul, sapaan Zulkifli terkait dengan kejahatan yang luar biasa yang dipicu oleh narkoba dan minuman keras sehingga terjadi perkosaan terhadap anak-anak dan wanita.

"Itu yang akan kita angkat nanti di rakernas, bagaimana hukumannya tegas, terang dan jelas sehingga pelaku pornografi dan kejahatan seksual mendapatkan hukuman yang memberikan efek jera. Ini semua akibat miras dan narkoba, jangan sampai penegak hukum tebang pilih," pungkasnya.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News