Ini Lho Yang Bikin Investor Ogah Lirik Kaltara

Ini Lho Yang Bikin Investor Ogah Lirik Kaltara
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara harus melakukan banyak cara hebat untuk menarik investor. Salah satunya ialah melalui promosi. Sebab, promosi yang dilakukan selama ini dianggap belum maksimal.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penanaman Modal pada BPMPT (Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Terpadu) Kaltara Ahel mengatakan, saat ini masih dilakukan promosi untuk menarik investor dalam negeri atau luar negeri.

“Sebelum dipromosikan, kabupaten ataupun kota yang berada di Kaltara terlebih dahulu melaporkan kepada kami mengenai potensi-potensi yang ada di wilayahnya, sehingga nantinya bisa ditawarkan kepada investor,” ujar Ahel kepada Radar Tarakan, Kamis (3/12).

Dia menambahkan, saat ini potensi Kaltara masih berada di sektor pertanian, perindustrian, dan pertambangan. Namun, sektor perikanan juga akan dipromosikan, terutama mengenai rumput laut.

“Rumput laut belum tercover dalam hal pengolahan di pabrik. Seperti diketahui untuk saat ini rumput laut yang ada di Kaltara rata-rata dikirim keluar,” tambah Ahel. (jnr/ash/jos/jpnn)


TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara harus melakukan banyak cara hebat untuk menarik investor. Salah satunya ialah melalui promosi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News