Ini Makna Hari Lahir Pancasila bagi Ketua Umum PPP

Ini Makna Hari Lahir Pancasila bagi Ketua Umum PPP
Ketua PPP M. Romahurmuziy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengapresiasi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Romi itu mengatakan, Jokowi dalam pidatonya telah mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai jati diri bangsa Indonesia. 

"Sehingga jangan menjadikan perbedaan membuat jadi bertengkar, atau berbeda pandangan kemudian saling meniadakan," ujar Romi usai menghadiri perhelatan Hari Lahir Pancasila di Kemenlu.

Anggota DPR itu menambahkan, bangsa Indonesia sangat terkenal dengan keberagamannya. Ada keragaman suku, budaha, hingga bahasa.

Karenanya, tak semestinya hanya karena suatu perkara yang menyangkut dengan kebinekaan lantas masyarakat saling bermusuhan.  "Mari bersama-sama rekatkan segala perbedaan yang ada," katanya.

‎Sebelumnya, Presiden Jokowi merasa senang karena Hari Kelahiran Pancasila diperingati secara perdana di seluruh Indonesia. Jokowi dalam pidatonya menekankan, semua masyarakat harus mengingat bahwa kodrat Indonesia adalah keberagaman. (cr2/JPG)


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengapresiasi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News