Sekjen PDIP: Kita Kuat karena Pancasila

Sekjen PDIP: Kita Kuat karena Pancasila
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanti menyatakan bahwa peringatan hari lahir Pancasila pada hari ini (1/6)  tidak hanya meneguhkan dasar negara itu sebagai pemersatu dan kepribadian bangsa.

Menurutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga menempatkan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk melakukan kontemplasi agar lima prinsip dasar yang dirumuskan pendiri bangsa tersebut bisa benar-benar menjadi jiwa dan kepribadian seluruh rakyat Indonesia.

“Pancasila itu adalah inti sari peradaban Indonesia, fondasi kebangsaan kita yang menopang keberagaman manusia dan kebudayaannya. Pancasila itu hanya bisa hidup dalam syarat mutlak kesadaran akan perbedaan, yang Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Hasto melalui siaran pers ke media.

Karenanya Hasto menegaskan, memperingati Hari Lahir Pancasila berarti akan memperkuat kesadaran tentang sejarah kelahirannya. Yakni Pancasila yang digali oleh Bung Karno dari nilai-nilai yang ada dalam masyarakat Indonesia.

PDIP sebagai partai penyokong pemerintahan Presiden Joko Widodo pun akan terus memastikan Pancasila menjadi jalan bagi terwujudnya masyarakat adil dan makmur. Hasto menegaskan, seluruh jajaran struktural PDIP beserta kader-kadernya di eksekutif dan legislatif memiliki komitmen untuk menjabarkan setiap sila dalam Pancasila dalam kebijakan yang membumi.

“Ini demi mewujudkan penghidupan rakyat Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan. Dengan Pancasila kita kuat dan kita kuat karena Pancasila,” pungkasnya.(ara/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanti menyatakan bahwa peringatan hari lahir Pancasila pada hari ini (1/6)  tidak hanya meneguhkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News