Ini Motif IA Melakukan Pembunuhan Berencana

Ini Motif IA Melakukan Pembunuhan Berencana
Tersangka IA pelaku pembunuhan berencana. (ANTARA/Edo Purmana/24)

jpnn.com, BATURAJA - Polisi menangkap seorang pelaku pembunuhan terhadap korban Hairuni (62) yang ditemukan tewas di kebun karet Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Pembunuhan berencana ini terjadi pada Sabtu (2/3).

"Tersangka adalah IA (25) satu dari tiga orang pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Rabu.

Tersangka warga Dusun IX, Desa Kedaton, Kecamatan KPR, Kabupaten OKU ini sempat menjadi buruan petugas karena melarikan diri setelah menghabisi nyawa korban bersama dua pelaku lainnya, yaitu MU (62) dan RZ (30) yang tak lain merupakan ayah dan saudaranya sendiri.

Tersangka IA ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Peninjauan di Dusun III Talang Bukit, Desa Sinar Kedaton, Kecamatan KPR pada Selasa (5/3) siang.

"Para tersangka saat ini sudah diamankan guna diproses hukum lebih lanjut," tegasnya.

Kapolres menjelaskan motif dari pembunuhan sadis yang dilakukan oleh satu keluarga ini dilatari karena masalah sengketa lahan pekarangan rumah antara pelaku dan korban, sehingga para tersangka nekat menghabisi nyawa wanita paruh baya tersebut.

"Pelaku mencari waktu yang tepat untuk membunuh korban saat sedang menyadap pohon karet di kebun," katanya.

Bersama ayah dan saudara kandungnya, IA melakukan pembunuhan berencana terhadap korban Hairuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News