Jumat, 16 November 2018 – 14:23 WIB

Ini Nama Pesohor yang Daftar Calon Anggota DPD Dari DKI

Kamis, 12 Juli 2018 – 14:07 WIB
Ini Nama Pesohor yang Daftar Calon Anggota DPD Dari DKI - JPNN.COM

Guru Besar Hukum Tata Negara Jimly Asshiddiqie saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR, Jakarta, Selasa (20/1). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masa pendaftaran bakal calon anggota DPD RI yang dibuka sejak Senin (9/7) kemarin, resmi ditutup Rabu (11/7) Pukul 24.00 WIB.

Sedikitnya 18 nama diketahui telah mendaftar dan melengkapi berkas sebagai bakal calon anggota DPD RI dari DKI Jakarta.

Beberapa nama beken terlihat ikut mendaftar, selain nama-nama yang sebelumnya telah duduk sebagai anggota DPD RI Periode 2014-2019.

Antara lain, mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Mantan Ketua KPU DKI Sumarno, mantan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni dan Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta Sudarto SM. Kemudian, Fahira Idris dan Sabam Sirait.

Sudarto mengatakan, dukungan kepadanya  semakin masif. Baik itu yang datang dari keluarga besar PMII, NU dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

“Khususnya dari keluarga besar NU, Ansor, PMII dan elemen masyarakat lainnya menyuarakan dukungan kepada saya,” ujar pria yang akrab disap Bang Darto itu dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (12/7).

Bang Darto juga mengklaim telah menerima dukungan dari beberapa bakal calon anggota DPD yang tidak mendaftarkan diri kembali.

"Saya mantap untuk mendaftar atas masukan dari para ulama, tokoh masyarakat dan simpul-simpul pendukung saya dari seluruh DKI Jakarta. Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kami," pungkas Bang Darto.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar