Ini Penyebab Daerah Mampang Prapatan Rawan Kecelakaan

Ini Penyebab Daerah Mampang Prapatan Rawan Kecelakaan
Kecelakaan motor. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memperbanyak jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi mengatakan, jumlah JPO yang ada di kawasan Mampang Prapatan tidak sebanding dengan kepadatan kendaraan di lokasi. Kondisi itu menyebabkan kawasan tersebut rawan kecelakaan.

"Hak pejalan kaki harus terjamin dari sisi kenyamanan sekaligus juga keselamatannya. Jangan sampai nyawa mereka terancam karena minim fasilitas JPO," ujarnya, Sabtu (20/1).

Dia juga menyerukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk berjaga serta mengarahkan pejalan kaki di kawasan Mampang Prapatan agar menggunakan fasilitas JPO.

"Ini harus jadi perhatian. Karena di kawasan itu banyak warga yang nekat menyeberang di jalan," katanya.

Terpisah, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman mengusulkan agar JPO di kawasan Mampang Prapatan dibangun dengan jarak‎ sekitar 150 meter.

"Minimal setiap 150 meter tersedia JPO. Kawasan Mampang Prapatan itu padat lalu lintas. Sehingga perlu dibangun lebih banyak JPO," tandasnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan kembali terjadi di jalur Transjakarta kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1) . Seorang pelajar SMP tewas terlindas bus Transjakarta ketika sedang menyebrang jalan tersebut. (dil/jpnn)


Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi meminta pemerintah provinsi bertindak untuk menekan tingkat kecelakaan di Mampang Prapatan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News