Ini Permintaan Ibu dari Gadis Korban Perkosaan 19 Pemuda

Ini Permintaan Ibu dari Gadis Korban Perkosaan 19 Pemuda
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - MANADO – Ibu dari gadis cantik yang menjadi korban pemerkosaan 19 orang sangat terpukul dengan insiden yang dialami putrinya. Lebih menyakitkan lagi, dua dari 19 pelaku keji itu adalah oknum polisi.

Perbuatan bejat 19 orang itu telah membuat trauma gadis malang ini. Saat ini, dia dibawa untuk berobat ke Ternate. Sebab kondisinya cukup parah pasca kejadian itu. Hampir-hampir ia tak mengenali orang yang berada di sekitarnya.

“Orang tua mana yang tega melihat anaknya dilakukan seperti itu. Saya sangat mengutuk perbuatan para pelaku, semoga Tuhan membalas tindakan keji mereka,” ujarnya sembari meneteskan air mata seperti dilansir Manado Post (JPNN Group), Senin (9/5).

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Venetia Ryckerens Danes mengungkapkan, pihaknya akan mengawal dengan serius kasus ini. Menurutnya kejadian ini akan menjadi isu nasional.

“Sebab, dari keterangan-keterangan yang diperolehnya, melibatkan para pelaku dari institusi penegak hukum yakni polisi,” ujarnya.

Masalah ini, lanjutnya, akan dibawa dalam rapat kementerian bersama menteri. Nantinya akan menurunkan tim Asdep kekerasan terhadap perempuan untuk melakukan pengawalan secara hukum dan juga proses rehabilitasi terhadap korban.

Diakui, kasus ini sudah terjadi tindakan kriminal berlapis, pertama di sini sudah terjadi penculikan, ancaman, kekerasan, penipuan, dan juga penyalahgunaan kekuasaan.

“Kami akan menyurati Polda Sulut maupun Polda Gorontalo. Karena menurut informasi ada dua TKP dalam kejadian ini, jadi bisa saja proses hukumnya ditangani dua Polda ini," ujarnya.

MANADO – Ibu dari gadis cantik yang menjadi korban pemerkosaan 19 orang sangat terpukul dengan insiden yang dialami putrinya. Lebih menyakitkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News