Ini Pesan Adnan Buyung kepada Tjahjo Kumolo

Ini Pesan Adnan Buyung kepada Tjahjo Kumolo
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, tampak di antara pelayat almarhum Adnan Buyung Nasution. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Jenazah pengacara senior, Adnan Buyung Nasution baru saja dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (24/9). Dalam pemakaman Mendiang lelaki yang akrab disapa Bang Buyung itu, tampak beberapa Menteri Kabinet kerja, salah satunya Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Tjahjo menyampaikan sempat menerima pesan dari Almarhum Adnan Buyung Nasution sekitar 10 hari lalu. Menurutnya, Adnan Buyung berpesan untuk menjaga YLBH agar dapat membantu Pemerintah dalam menyelesaikan masalah rakyat.

"Ketika bertemu 10 hari lalu, dia berpesan agar YLBH dijaga. Agar masalah rakyat juga segera diselesaikan," ujar Tjahjo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (24/9).

Politisi PDIP itu juga menambahkan selain pesan untuk menjaga YLBH, Adnan juga meminta agar setiap kebijakan yang dibuat Pemerintah harus berpihak kepada kepentingan rakyat. 

"Dia berpesan singkat, pokoknya kamu harus dengar suara rakyat, berbuat yang terbaik untuk rakyat," ucap Tjahjo.

Selain mengungkapkan pesan, Tjahjo juga menilai almarhum adalah sosok dengan memiliki prinsip yang kuat dan pribadi yang tidak pernah menyimpang dari apa yang disampaikan.

"Almarhum punya prinsip. Selama apa yang dilakukan sesuai dengan prinsipnya maka akan diperjuangkan," ujarnya pada wartawan. (mg4/jpnn)

JAKARTA- Jenazah pengacara senior, Adnan Buyung Nasution baru saja dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (24/9). Dalam pemakaman Mendiang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News