Ini Pesan Gubernur Anies di Perayaan Hari Pemadam Kebakaran

Ini Pesan Gubernur Anies di Perayaan Hari Pemadam Kebakaran
Mobil pemadam kebakaran. Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam HUT Ke-99 Pemadam Kebakaran di Markas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Anies menceritakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur yang akhirnya diingat sebagai Hari Pemadam Kebakaran di Indonesia.

"Dan kejadian itu menunjukkan betapa pentingnya sebuah kota untuk memiliki tim penanggulangan kebakaran. Dan kali ini juga sudah dijadikan satu dengan penyelamatan," kata Anies.

Pada peristiwa itu, kata Anies, semua pihak diingatkan betapa pentingnya memiliki petugas pemadam kebakaran yang siap merespons cepat insiden kebakaran.

Bahkan, petugas pemadam kebakaran juga siaga memberikan keselamatan tersebut manusia.

"Kepada seluruh jajaran, selalu waspada. Kejadian-kejadian bisa muncul kapan saja dan kekuatan serta respons cepat menjadi kunci untuk menghindari terjadinya kerugian bencana yang lebih besar," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan, semoga petugas pemadam kebakaran di mana pun berada untuk bertugas dengan tulus.

"Selamat kepada jajaran damkar dan penyelamat di Indonesia yang hari ini merayakan Hari Pemadam Kebakaran," tandas Anies. (tan/jpnn)


Pada peristiwa itu, kata Anies, semua pihak diingatkan betapa pentingnya memiliki petugas pemadam kebakaran yang siap merespons cepat insiden kebakaran


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News