Ini Pesan Mendikbud Kepada Siswa Terdampak Asap

Ini Pesan Mendikbud Kepada Siswa Terdampak Asap
Mendikbud Anies Baswedan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Meski sejumlah wilayah di Indonesia masih dilanda kabut asap, namun para siswa diminta tetap rajin belajar. Untuk menyemangati siswa-siswi di wilayah kabut asap, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan langsung mendatangi sejumlah sekolah di wilayah kabut asap sejak Senin (26/10) hingga ‎Selasa (27/10) hari ini. Di Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Anies memberikan semangat kepada siswa-siswi SMP Al Furqon.

“Anak-anak harus tetap belajar giat, kegiatan ekstra kurikuler, dan belajar kepemimpinan. Semangat belajarnya jangan sampai luntur,” ucapnya.

Dia berharap seluruh insan pendidikan berperan aktif memastikan proses pendidikan tetap jalan meski tatap muka di kelas berkurang.

“Urusan penegakan hukum bagi pembakar hutan bukan bagi dari dunia pendidikan. Bagian kami memastikan pendidikan tetap jalan,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Anies, pemerintah akan membangun sekolah-sekolah yang aman dari asap. Sekolah harus aman dari asap. “Sekolah adalah tempat mencari udara bersih karena itu pemerintah berupaya membangun sekolah yang aman dari asap,” tegasnya.(esy/jpnn)

PALEMBANG – Meski sejumlah wilayah di Indonesia masih dilanda kabut asap, namun para siswa diminta tetap rajin belajar. Untuk menyemangati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News