Ini Pesan-pesan JK dalam Kongres HMI

Ini Pesan-pesan JK dalam Kongres HMI
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan organisasi HMI, agar selalu bersama masyarakat mendukung toleransi umat beragama di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat hadir di pembukaan Kongres ke-29 HMI di Riau, Pekanbaru, Minggu (22/11).

"Indonesia adalah negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia. Tapi kita memiliki toleransi, sehingga banyak pihak yang bertanya dan ingin mempelajari cara toleransi kita," ujar JK, sapaan Jusuf Kalla. 

Menurutnya, sebuah negara akan hancur karena konflik jika tidak ada toleransi antaragama. Toleransi, ujarnya, sudah harus dimulai dari lingkungan sekitar hingga kehidupan mahasiswa sehari-hari di luar. 

Selain itu, pria asal Makassar itu juga mengingatkan anggota HMI untuk mewujudkan keadilan dan kemajuan bangsa dan negara melalui keilmuan. Menurutnya, tidak semua lulusan kampus harus menjadi politikus. Ia berharap ada profesi lewat ilmu-ilmu lainnya yang digeluti generasi penerus HMI sehingga bisa membantu pembangunan.

"Sebuah negara itu butuh kemajuan, kemakmuran, keilmuan dan keadilan. Itu juga penting sehingga kita bisa menjaga keberlangsungan negara," tandasnya. (flo/jpnn)


PEKANBARU - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan organisasi HMI, agar selalu bersama masyarakat mendukung toleransi umat beragama di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News