Ini Pesan Presiden SBY Pada Wisuda IPDN

Ini Pesan Presiden SBY Pada Wisuda IPDN
Ini Pesan Presiden SBY Pada Wisuda IPDN

jpnn.com - JATINANGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono melantik 1.456 Pamong Praja Muda Angkatan XXI Tahun 2014 Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (16/6).

Dalam sambutannya, Presiden meminta para lulusan IPDN senantiasa setia mendarmabaktikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara. “Berikan kerja dan pengabdian terbaik. Ada harapan rakyat kepada aparatur negara yang jujur, amanah, profesional, dan berwibawa,” ujar Presiden.

Presiden mengemukakan pemerintah saat ini telah berubah menjadi desentralistis, dimana Otonomi Daerah (Otda) telah mempercepat pembangunan daerah. Oleh karena itu alumni di IPDN harus mampu semangat menjalankan otda yang telah ada.

Menurutnya, Otda adalah berbagi tugas dan tanggung jawab untuk pemerintah yang efisien. Hal itu, kata Presiden, telah terbukti 10 tahun terakhir pemerintahannya koordinasi pusat dan daerah menjadi optimal.

“Dengan Otda, daerah bisa menentukan sendiri arah pembangunan daerah. Kita ingin mewujudkan dan meratakan pembangunan untuk semua,” sambung Presiden.

Menurut Presiden SBY, reformasi telah menjadikan masyarakat kritis dan terbuka. Oleh karenanya, lanjut Presiden, aparatur pemerintah haras memperbaiki diri, dan memperbaiki tata pemerintahan.

“Tiap kebijakan yang ditempuh harus ada azas manfaat untuk masyarakat. Kita harus bersedia mendengar, berdialog dengan hati terbuka, dan kebijakan baru harus disosialisasikan lebih dahulu,” tegas Presiden. (flo/jpnn)

JATINANGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono melantik 1.456 Pamong Praja Muda Angkatan XXI Tahun 2014


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News