#sumpahpemuda92,#bersatudanbangkit
#sumpahpemuda92 #bersatudanbangkit
JPNN.com

Ini Prestasi Putri Indahsari Tanjung, Stafsus Jokowi yang Masih Berusia 23 Tahun

Kamis, 21 November 2019 – 23:52 WIB
Ini Prestasi Putri Indahsari Tanjung, Stafsus Jokowi yang Masih Berusia 23 Tahun - JPNN.com
Putri Indahsari Tanjung. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putri Indahsari Tanjung merupakan satu dari tiga perempuan muda yang dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Staf Khusus (Stafsus) di periode kedua pemerintahannya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Nama Putri paling disorot media ketika beredar kabar bahwa Jokowi akan mengumumkan belasan stafsusnya, Kamis (21/11) sore. Putri merupakan anak seorang konglomerat berpengaruh di negeri ini, yakni Chairul Tanjung, pemilik CT Group yang pernah menjabat beberapa kementerian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Putri Tanjung, usia masih sangat muda, 23 tahun. Saya juga kaget masih 23 tahun. Jebolan Sarjan Academy Of Arts di San Fransisco. Kita dengar kiprahnya sebagai Founder dan CEO di Creativepreneur dan Chief Bussiness Officer of Kreasi," ucap Jokowi memperkenalkan Putri.

Kepercayaan dari Jokowi diterima oleh Putri. Dia mengucapkan terima kasih karena di usia yang masih sangat muda sudah diberikan kepercayaan besar oleh seorang Kepala Negara.

"Alhamdulillah. Terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini, pak. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri, mas, mbak, mencoba untuk independen," ucap Putri saat diberi kesempatan berbicara di depan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Putri lantas bercerita mengenai awal mula dirinya memberanikan diri terjun ke dunia usaha. Diawali dari mendirikan sebuah event organizer.

"Sebenarnya awalnya memang dari pressure, karena orang pasti nyambung-nyambungin saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya. Akhirnya saya di umur 15 tahun mendirikan Creativepreneur," jelas Putri.

Creativepreneur adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus entrepreneurship ke seluruh Indonesia. Usaha itu dikemas untuk anak muda, karena Putri meyakini anak muda sekarang ada kemasannya sendiri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama
$