Ini Rahasia Kesuksesan Transformasi Digital BRI

Ini Rahasia Kesuksesan Transformasi Digital BRI
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menjelaskan inovasi menjadi semangat perseroan untuk sukses dalam transformasi digital. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 menjadi fenomena global yang memaksa masyarakat membatasi interaksi secara langsung.

Di tengah tantangan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI sukses melakukan transformasi digital dalam menjawab perubahan zaman.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menjelaskan inovasi menjadi semangat perseroan untuk sukses dalam transformasi digital.

Secara korporasi, BRI mengembangkan beberapa program inovasi yang berkesinambungan.

“Bisa saya ceritakan di sini adalah yang kami sebut dengan BRI Excellence Award. Itulah ajang kami mengundang para Insan BRILian atau pekerja BRI untuk bisa menyumbangkan saran, menyumbangkan pikiran dan juga kemudian mengejawantahkan ide-idenya dalam bentuk-bentuk yang lebih konkret,” kata Arga dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Senin (23/1).

Dia membeberkan ada pula program EMBRIO yang merupakan corporate innovation lab untuk mengembangkan ide-ide inovasi dari Insan BRILian.

EMBRIO merupakan program pengembangan inovasi komprehensif untuk memunculkan gagasan-gagasan revolusioner yang dapat menjadi solusi bagi pertumbuhan bisnis BRI di masa depan.

Program EMBRIO pun tidak hanya berbicara mengenai rangkaian pengembangan dan penciptaan produk. Namun, ranah meningkatkan kompetensi dan budaya inovasi pada Insan BRILiaN.

Di tengah tantangan tersebut, BRI sukses melakukan transformasi digital dalam menjawab perubahan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News