Ini Saran Mabes Polri Agar Kebakaran Hutan dan Lahan Tak Berulang

Ini Saran Mabes Polri Agar Kebakaran Hutan dan Lahan Tak Berulang
Ini Saran Mabes Polri Agar Kebakaran Hutan dan Lahan Tak Berulang

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Tertentu Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Yazid Fanani, menegaskan, upaya penyelesaian kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan secara komprehensif dan jangka panjang.

Menurutnya,  penyelesaian itu bukan hanya pada aspek penegakan hukum saja. Aspek pencegahan juga sangat penting.

"Kalau kita menginginkan penyelesaian jangka panjang, bukan hanya pada aspek penegakan hukum. Tetapi juga yang terpenting itu aspek pencegahannya," kata Yazid di Mabes Polri, Jumat (18/9).

Menurut Yazid, maraknya kebakaran hutan dan lahan juga menandakan bahwa aspek pencegahan harus diperbaiki. "Karena kebakaran itu sendiri adalah satu tanda bahwa aspek-aspek pencegahan perlu perbaikan," katanya.

Karenanya, Yazid menambahkan, kepolisian mengajak semua pihak termasuk kementerian maupun media massa bersama-sama memberikan penjelasan kepada masyarakat.

"Bahwa jangan membuka lahan dengan cara membakar. Karena kalau itu terjadi, maka akibatnya akan seperti yang kita rasakan sekarang ini," kata Yazid. (boy/jpnn)

 

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Tertentu Badan Reserse Kriminal Polri, Brigadir Jenderal Yazid Fanani, menegaskan, upaya penyelesaian kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News