Asian Games 2018

Ini Sebabnya Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu Menyita Perhatian

Ini Sebabnya Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu Menyita Perhatian
Peraih perak estafet 4 x 100m putra Asian Games 2018 (kiri ke kanan) Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Lalu Muhammad Zohri dan Fadlin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Empat sprinter Indonesia yang turun di final estafet 4 x 100m putra Asian Games 2018 menyita perhatian.

Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara finis kedua alias meraih perak, hanya kalah dari Jepang dalam lomba di SUGBK Jakarta, Kamis (30/8) malam.

Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu mencatat waktu 38,77 detik, selisih 0,61 detik di belakang Jepang. Catatan waktu Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu itu sudah cukup menjadi rekor nasional.

Apa yang dilakukan Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu sudah sangat hebat. Mereka hanya kalah dari tim Jepang yang diisi Ryota Yamagata, Shuheu Tada, Yoshihide Kiryu dan Asuka Cambridge.

(Baca: Lihat! Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu Bikin Indonesia Bangga)

Tiga dari empat pelari Negeri Sakura itu adalah peraih medali perak estafet 4 x 100m putra Olimpiade Rio 2016. Di Rio, Shuheu Tada belum ada, tapi ada nama Shota Iizuka.

Jepang saat itu hanya kalah dari Jamaika; Usain Bolt dkk, tapi sudah mencetak rekor Asia 37,60 detik.

Kesimpulannya, Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu hanya kalah 0,61 detik dari Raja Asia di nomor ini. Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu cuma tertinggal dari peraih perak Olimpiade Rio 2016. (adk/jpnn)


Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara meraih perak nomor estafet 4 x 100m putra Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News