Ini Sejumlah Agenda Wamendag Untuk Perkuat Kerja Sama di Turki

Ini Sejumlah Agenda Wamendag Untuk Perkuat Kerja Sama di Turki
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga. Foto dok Wamendag

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga saat ini sedang berada di Turki dalam memperkuat kerja sama perdagangan kedua negara sekaligus upaya meningkatkan kinerja ekspor Indonesia.

"Penguatan kerja sama perdagangan dengan Turki merupakan salah satu prioritas bagi Indonesia. Keduanya merupakan negara besar di masing-masing kawasan dan punya potensi perdagangan yang terbuka luas," kata Jerry, Sabtu (1/2).

Dalam kunjungan yang dijadwalkan pada 1-3 Februari 2020, Jerry akan melakukan pertemuan dan dialog bisnis dengan pelaku usaha dan importir di Turki.

Nah kesempatan inilah yang akan digunakan untuk mempromosikan produk-produk ekspor Indonesia serta komoditas unggulan seperti minyak kelapa sawit.

Rencananya, Wamendag juga akan menghadiri acara Inspiration Day di Kota Kayseri bersama Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal.

Acara yang akan dihadiri oleh para pelajar serta diaspora di Turki juga akan jadi ajang silaturahmi, memperkuat sinergitas pemerintah dengan masyarakat Indonesia di Turki.

"Kami juga berharap masyarakat Indonesia di sini bisa jadi agen promosi produk ekspor Indonesia ke masyarakat Turki dan membangun citra positif terhadap Indonesia,” harap Jerry.

Selain itu, akan diadakan pertemuan bilateral dengan Wamendag Turki Gonca Yilmaz Batur di Kota Ankara. Ini merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral sebelumnya antara Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Menteri Perdagangan Turki Rushar Pekcan di World Economic Forum, 22 Januari 2020 lalu.

Kesempatan inilah yang akan digunakan Wamendag untuk mempromosikan produk-produk ekspor Indonesia serta komoditas unggulan seperti minyak kelapa sawit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News