JPNN.com

Ini Sembilan Nama Perwira Polri yang Ikut Seleksi Capim KPK

Kamis, 20 Juni 2019 – 19:37 WIB Ini Sembilan Nama Perwira Polri yang Ikut Seleksi Capim KPK - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri telah membuka pendaftaran internal para pejabat tinggi (pati) yang ingin ikut seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Total ada sembilan nama pati yang sudah mendaftar.

Salah satu di antaranya adalah Wakabareskrim Irjen Antam Novambar. Kemudian ada Irjen Dharma Pongrekum, pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di Badan Siber Sandi Negara (BSSN).

Lalu ada Irjen Coki Manurung yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Abdul Gofur yang punya jabatan Analisis Kebijakan Utama Bidang Polair Baharkam Polri.

BACA JUGA: Respons Masinton Soal Pelibatan BNN-BNPT dalam Seleksi Capim KPK

Selanjutnya, ada nama Brigjen Muhammad Iswandi, pati Bareskrim yang ditugaskan di Kemenaker, Brigjen Bambang Sri Herwanto yang menjabat Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Agung Makbul menjabat Karosunluhkum Divkum Polri, Brigjen Juansih menjabat Analisis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri, dan Brigjen Sri Handayani yang menjabat Wakapolda Kalimantan Barat.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan kesembilan nama tersebut. Namun, nama itu akan diseleksi dulu oleh internal Polri sebelum disetor ke Pansel Capim KPK.

"Nama-nama itu belum final. Seperti yang sudah saya sampaikan kemarin, di sisi internal, kami ada regulasi peraturan Kapolri tentang penugasan khusus artinya bahwa masih ada tahapan pemeriksaan administrasi secara internal tentang kompetensi, tentang persyaratan lainnya rekam jejak," ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (20/6).

BACA JUGA: Berkas 5 Komisioner KPU Palembang Dilimpahkan ke Kejari

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...