JPNN.com

Masih Sementara, Inilah Jago Polri untuk Seleksi Capim KPK

Kamis, 20 Juni 2019 – 15:22 WIB Masih Sementara, Inilah Jago Polri untuk Seleksi Capim KPK - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri tengah menyiapkan para perwiranya untuk mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sejauh ini ada sembilan perwira Polri yang akan mengikuti seleksi untuk menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023.

Di antara nama petinggi Korps Bhayangkara yang bakal mengikuti seleksi calon pimpinan KPK adalah perwira berbintang dua, yakni Irjen Antam Novambar, Irjen Dharma Pongrekun, Irjen Coki Manurung, dan Irjen Abdul Gofur. Adapun lima nama lainnya yang berbintang satu, yakni Brigjen (Pol) Muhammad Iswandi Hari Brigjen (Pol) Bambang Sri Herwanto, Brigjen (Pul) Agung Makbul, Brigjen (Pol) Juansih, Brigjen (Pol) Sri Handayani.

Namua-nama itu tettera dalam surat Kapolri bertanggal 19 Juni 2019. Surat itu diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

BACA JUGA: Sembilan Jenderal Polisi akan Ikut Seleksi Calon Pimpinan KPK

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, nama-nama yang beredar itu masih bersifat sementara. “Barusan saya ditelepon staf SDM bahwa nama-nama tersebut belum final,” ujar Dedi saat dihubungi wartawan, Kamis (20/6).

Dedi menuturkan, sesuai peraturan Kapolri maka pelibatan anggota Polri di instansi KPK harus melalui penugasan khusus. Oleh sebab itu, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya meliputi kelengkapan administrasi, kompetensi, rekam jejak dan lain-lain.

Dedi menambahkan, Polri akan mematangkan nama-nama perwiranya yang bakal mengikuti seleksi capim KPK. “Apabila sudah final, tentunya akan kami sampaikan surat secara resmi kepada Pansel Capim KPK,” tegas Dedi.

BACA JUGA: Datangi Istana, Bu Yenti Cs Laporkan Rencana Gandeng BNN & BNPT Telusuri Jejak Capim KPK

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...