Ini Skenario Terburuk Pengangkatan Honorer K2 2016 Nanti

Ini Skenario Terburuk Pengangkatan Honorer K2 2016 Nanti
Honorer K2. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Meski negara tengah mengalami kesulitan anggaran, pemerintah tetap mengupayakan pengangkatan honorer kategori dua (K2) pada 2016 nanti. Skenario terburuknya adalah jumlah yang diangkat tidak 100 ribu sesuai roadmap pemerintah.

"Ya kami upayakan ada yang bisa diangkat tahun depan. Kalau tidak bisa 100 ribu, yang separohnya," ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji kepada JPNN, Sabtu (24/10).

Dia mengatakan, pemerintah sudah mengajukan usulan kuota penambahan pegawai baru 230 ribu orang. Namun, dengan kondisi keuangan negara yang defisit, pemerintah terpaksa melakukan penghematan di semua lini termasuk penambahan pegawai baru.

"Kalau tidak bisa 230 ribu, 100 ribu saja. Itu nanti dibagi pelamar umum dan honorer K2," ujarnya.

Menurut Dwi, pemerintah tidak bisa hanya mengalokasikan kuota CPNS ke honorer K2. Sebab, ada formasi lain yang harus diisi oleh pelamar umum.

"Pelamar umum juga kan punya hak menjadi CPNS, jadi mereka harus tetap diberi alokasi juga bila tahun depan ada penerimaan CPNS," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Meski negara tengah mengalami kesulitan anggaran, pemerintah tetap mengupayakan pengangkatan honorer kategori dua (K2) pada 2016 nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News