Ini Sosok Wanita Pemasok Senpi untuk Kerusuhan 22 Mei

Ini Sosok Wanita Pemasok Senpi untuk Kerusuhan 22 Mei
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukkan foto AF. Foto: RMOL

jpnn.com, JAKARTA - AF alias Fifi adalah satu-satunya tersangka perempuan terkait kerusuhan pada 21 dan 22 Mei. Ia merupakan pemilik, sekaligus penjual senjata api (senpi) ilegal revolver jenis taurus.

“Berperan pemilik dan penjual senpi ilegal revolver taurus kepada tersangka HK. Ini seorang perempuan, yang lima laki-laki. Menerima hasil penjualan senpi sebesar 50 juta rupiah,” ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal di kantor Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jakarta, Senin (27/5).

Dikatakan Iqbal, AF tinggal di Kelurahan Rajawali, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Ia ditangkap pada Jumat (24/5/2019) di Bank BRI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu Iqbal menunjukkan foto AF yang tampak mengenakan kerudung putih dengan kaus tahanan berwarna oranye.

BACA JUGA: Sisa Kerusuhan 22 Mei: Pos Polisi Sabang Hangus Terbakar

Selain AF, Polri juga menangkap lima tersangka lainnya yaitu HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, dan AD. Mereka memiliki tugas berbeda, mulai dari penjual senpi, hingga pencari eksekutor.

Dua dari enam tersangka yaitu TJ dan AD telah diperiksa urine dan dinyatakan menggunakan narkoba jenis amfetamin, mentafetamin dan benzodiazepine.

BACA JUGA: Puluhan Polisi Terluka, Tiga Harus Operasi Buntut dari Kerusuhan 22 Mei

AF alias Fifi merupakan pemilik, sekaligus penjual senjata api (senpi) ilegal revolver jenis taurus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News