Ini Susunan Jajaran Direksi Pertamina yang Baru

Ini Susunan Jajaran Direksi Pertamina yang Baru
NAKHODA PERTAMINA: Nicke Widyawati (berkerudung) saat menerima surat keputusan pengangkatannya sebagai direktur utama PT Pertamina Persero dari Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di Jakarta. Foto: Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini, Rabu (29/8) resmi melantik Nicke Widyawati menjadi Direktur Utama PT Pertamina. Nicke menggantikan posisi Elia Massa Manik yang sebelumnya menjabat menjadi dirut Pertamina.

Dalam empat bulan terakhir, Nicke menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Pertamina.

Pengangkatan Nicke dilakukan oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di Gedung Kementerian BUMN.

Tak hanya mengisi posisi Dirut Pertamina, Kementerian BUMN juga melakukan penyegaran di jajaran direksi perseroan dengan mengangkat Dharmawan H Samsu sebagai Direktur Hulu dan Kushartanto sebagai Direktur SDM Pertamina.

Keputusan ini tertuang pada Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor : SK - 232/MBU/08/2018, tanggal 29 Agustus 2018, tentang Pengalihan Tugas, Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

"SK juga memberhentikan dengan hormat Syamsu Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Hulu Pertamina," ujar Harry.

Harry menjelaskan, penyegaran dalam jajaran direksi Pertamina ini dilakukan dalam penguatan perusahaan dari segi pengawasan.

"Ini merupakan sebuah bentuk penguatan bagi Pertamina dan diharapkan jajaran direksi baru bisa membuat Pertamina tumbuh dan lebih besar," harap Harry.(chi/jpnn)

Tak hanya mengisi posisi Dirut Pertamina, Kementerian BUMN juga melakukan penyegaran di jajaran direksi Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News