Ini Tiga Pelaku Pembunuhan Pelajar di Bogor

Ini Tiga Pelaku Pembunuhan Pelajar di Bogor
Pelaku pembacokan yang menewaskan pelajar Muhammad Bintang Satria (16) di Jalan Pasar Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polisi menangkap tiga pelaku pembacokan yang menewaskan pelajar Muhammad Bintang Satria (16) di Jalan Pasar Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (1/12).

Ketiga pelaku itu berinisial AFH (18), DD (17), dan pelaku utama pembacokan MAR (16).

Kapolsek Ciampea Kompol Suminto mengatakan ketiganya ditangkap di kediamannya masing-masing, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

"Berkat kerja cepat dan kegigihan pihak Kepolisian Polsek Ciampea dan Resmob Sat Reskrim Polres Bogor mengamankan para pelaku pembunuhan," ungkap Suminto, Minggu.

Dia menyebutkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan, yaitu berupa senjata tajam berupa satu buah celurit yang digunakan untuk membacok korban dan satu unit sepeda motor yang ditumpangi para pelaku.

Keberadaan MAR, AFH, dan DD berhasil terdeteksi setelah Kepolisian melakukan identifikasi para pelaku melalui keterangan para saksi di tempat kejadian perkara (TKP) dan hasil penelitian dari kamera pengintai atau CCTV di seputaran Jalan Raya Pasar Ciampea.

"Dari hasil penyidikan motif pelaku adalah memang mencari lawan sasaran dari sekolah lain sebagai aksi jagoan sampai menelan korban," ujarnya.

Suminto menerangkan, para pelaku dikenakan Pasal 351 ayat (3) KUHP dan Pasal 70 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan pidana penjara di atas lima tahun.

Polisi tidak butuh waktu lama meringkus tiga pelaku pembunuhan pelajar di Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News