Ini yang Bikin Sejumlah Pemuda Bone Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Ini yang Bikin Sejumlah Pemuda Bone Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Sukarelawan OMG Sulsel menggelar festival budaya dan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok OMG Sulsel.

jpnn.com, BONE - Ribuan pemuda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka yang tergabung dalam sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) itu menilai Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal ini terbukti dengan data BPS yang menyebut Provinsi Jateng menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,32 persen, dari sebelumnya 11,25 persen (September 2021), menjadi 10,93 persen (Maret 2022).

Ini berarti, penduduk miskin di Jateng berkurang 102,57 ribu orang, dari 3,93 juta jiwa menjadi 3,83 juta jiwa.

Koordinator OMG Sulawesi Selatan Rais Razak mengatakan para pemuda di Bone terinspirasi dengan program-program ciptaan pria berambut putih tersebut.

"Program 'Lapak Ganjar' buatan Pak Ganjar kami coba terapkan dalam acara ini (deklarasi dukungan). Jadi, para pegiat UMKM di Bone, kami buatkan lapak di sini secara gratis. Agar mereka bisa sejahtera, seperti pedagang-pedagang di Lapak Ganjar," ujar Rois dalam siaran persnya, Minggu (4/9). 

Rais mengatakan kecintaan Ganjar pada budaya lokal juga menjadi salah satu faktor terbesar banyaknya pemuda Bone yang mengidolakannya. Hal ini tak lain karena Bone dikenal sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang kaya akan kebudayaan tradisional. 

"OMG Sulsel memandang sosok Ganjar sebagai orang yang karismatik dan terpuji. Kami lihat beliau orangnya sangat sederhana, dan sangat menjunjung nilai-nilai kesenian. Bahkan dia mewajibkan ASN-nya untuk mengenakan batik tradisional di hari tertentu," jelasnya. 

Ribuan pemuda yang tergabung dalam sukarelawan OMG Sulsel mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News