Ini yang Diucap Materazzi Sebelum Ditanduk Zidane

Ini yang Diucap Materazzi Sebelum Ditanduk Zidane
Momen usai Zinedine Zidane menanduk Marco Materazzi pada final Piala Dunia 2006. FOTO: AFP

jpnn.com - BERLIN - Di tengah pertandingan final Piala Dunia 2006, kapten timnas Prancis, Zinedine Zidane tiba-tiba menanduk defender Italia, Marco Materazzi, yang membuatnya harus mendapatkan kartu merah. Satu dekade berselang, sang korban tandukkan akhirnya angkat bicara.

Materazzi mengungkapkan provokasinya yang berimbas pada reaksi keras sosok yang kini jadi pelatih Real Madrid itu. Dia menegaskan, kabar yang beredar bahwa eks Internazionale Milan itu mengejek ibu Zidane adalah sesuatu yang tidak benar.

"Apa yang saya katakan memang bodoh. Namun, reaksinya tak perlu seperti itu," ungkap Materazzi kepada L'Equipe.

Menurutnya, ejekan yang diucap terasa biasa saja ketika orang-orang menyusuri jalanan kota Naples, Milano, atau bahkan Paris, yang notabene ibukota Prancis.

"Ibu saya meninggal saat saya berusia 15 tahun, jadi saya tak akan pernah mengejeknya soal itu. Saya bicara soal saudara perempuannya," aku dia.

Akibat insiden ini, Zidane gagal mempersembahkan sesuatu yang spesial pada pertandingan terakhirnya tersebut. Malah Materazzi dan Italia yang sukses jadi juara setelah menang lewat drama adu penalti. (feb/JPNN)


BERLIN - Di tengah pertandingan final Piala Dunia 2006, kapten timnas Prancis, Zinedine Zidane tiba-tiba menanduk defender Italia, Marco Materazzi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News