Ini yang Terjadi di Surabaya, Satu Hari Sebelum PSBB

Ini yang Terjadi di Surabaya, Satu Hari Sebelum PSBB
Suasana salah satu swalayan di Surabaya. Foto: Istimewa/Ngopibareng

jpnn.com, SURABAYA - Warga Surabaya memborong kebutuhan rumah tangga di berbagai pusat perbelanjaan sehari sebelum penerapan PSBB besok.

Pemandangan warga berbondong-bondong ke swalayan dipantau Ngopibareng.id di salah satu swalayan buah di Jalan Bambu Runcing, Surabaya hari ini.

Dari area parkir swalayan tersebut sudah terlihat banyak mobil terparkir rapi. Begitu masuk ke dalam swalayan, tampak padat pengunjung yang sedang memilih buah hingga sembako seperti beras, bumbu dapur, makanan ringan untuk lebaran, dan lain sebagainya.

Barang yang dibeli juga bisa dibilang banyak. Karena setiap orang yang keluar dari swalayan setidaknya membawa satu kantong plastik besar belanjaan.

Salah satu pengunjung swalayan yang tidak mau disebut namanya mengaku sengaja memborong bahan makanan untuk persiapan PSBB selama dua minggu ke depan.

"Tahu sendirilah, besok sudah PSBB semuanya dibatasi. Apalagi tidak boleh keluar. Jadi saya beli banyak untuk persedian di rumah," kata seorang wanita sambil mendorong troli yang penuh dengan barang belanjaan.

Sementara pengunjung lainnya mengungkapkan ini hal biasa yang dilakukannya untuk persiapan puasa dan lebaran.

"Ini belanja biasa aja kok, untuk puasa dan persiapan lebaran," ujar laki-laki yang juga enggan disebutkan namanya.

Pemprov akan mulai memberlakukan PSBB Surabaya mencegah penyebaran covid-19 mulai 28 April 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News